BREAKING

Sabtu, 19 Mei 2012

Pembentukan Daerah Otonom Kabupaten Okikha, Berangkat Dari Aspirasi Murni Masyarakat Adat

Dengan semakin maraknya isu-isu pemekaran didaerah ini, Musa Mabel selaku Ketua Tim Pembentukan Daerah Otonom baru Kabupaten Okika, menghimbau kepada masyarakat di Wilayah Okika yang sementara ini aspirasinya sudah disampaikan kepada pemerintah daerah, dan pemerintah pusat, agar jangan terpengaruh dengan isu-isu yang dikembangkan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Siapapun jangan mengadu domba masyarakat okikha dan masyarakat Okika juga jangan mau diadudomba oleh oknum-oknum tertentu. Kata Musa Mabel, yang penting diingat adalah tetap menjaga keamanan dan ketentraman ditengah-tengah masyarakat, karena tekad masyarakat telah bulat, yang membuat satu pernyataan sikap keputusan lembaga musyawarah adat dari masing-masing 6 distrik untuk pembentukan daerah otonom Kabupaten okikha yang berangkat dari aspirasi murni dari masyarakat adat. Oleh karena jadi tidaknya pembentukan Otonom Baru Kabupaten Okika sangat ditentukan oleh seluruh masyarakat adat wilayah Okika itu sendiri. Musa Mabel juga menghimbau kepada masyarakat Okika agar bersama-sama memberikan dukungan terhadap pergeseran Kabupaten Jayawijaya ke wilayah Muliama serta pembentukan kota Madya Lembah Baliem, karena hal ini semuanya untuk kepentingan masyarakat Jayawijaya dan pada umumnya kepentingan masyarakat Pegunungan Tengah. Karena itu, jangan ada saling membenci, satu sama lain, tetapi berpikirlah untuk tetap satu untuk semua dan semua untuk satu demi kepentingan kemajuan wilayah Pegunungan Tengah Papua. Lebih jauh Musa Mabel berujar, syarat pembentukan daerah, baik daerah otonom Kabupaten, maupun Kota Madya dan Pemekaran Propinsi sudah diatur dalam undang-undang nomor 32 tahun 2004 dan juga peraturan Pemerintah nomor 78 tahun 2007.

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Poskan Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan pesan, kritik, saran dan komentar dari anda yang sangat kami harapkan.

 
Copyright © 2013 Baliem Information Center In Papua
Design by FBTemplates | Distributed by Kaizentemplate.